May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Ketika Musim Hujan

2 min read

Jual Paket 2 Ban Fdr Sport Xr Evo Tubeless 90-80-17 Terbaru November 2021 harga murah - kualitas terjamin | Blibli

Indonesia merupakan negara yang memiliki 2 musim, yaitu musim kemarau dan musim hujan. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika musim hujan datang, berikut merupakan beberapa diantaranya.

  1. Payung

Payung sangat berguna jika ingin pergi ke suatu tempat dengan berjalan kaki namun kondisi sedang hujan atau gerimis. Meskipun hanya gerimis, sangat disarankan untuk tetap menggunakan payung karena pakaian tetap basah meskipun hanya gerimis.

Gerimis saja memerlukan payung, apalagi ketika hujan deras. Penggunaan payung juga dapat mencegah air hujan mengenai kepala yang dapat menyebabkan sakit seperti demam maupun flu.

  1. Jas Hujan

Berpergian dengan jalan kaki ketika hujan membutuhkan payung, maka berpergian dengan naik kendaraan motor atau sepeda ketika hujan membutuhkan jas hujan. Fungsinya sama seperti payung, yaitu untuk mencegah air hujan mengenai pakaian dan tubuh.

Jika belum memiliki jas hujan, sangat direkomendasikan untuk membeli jas hujan yang tebal sehingga jas hujan tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penghalau air, tapi juga berfungsi sebagai penghangat tubuh. Segeralah beli jas hujan karena musim hujan telah tiba.

  1. Jaket/ Sweater/ Hoodie

Fungsi dari ketiga item tersebut adalah untuk menghangatkan tubuh ketika berada di dalam ruangan. Tidak dapat dipungkiri bahwa terkadang tubuh merasa kedinginan meskipun sedang berada di dalam ruangan.

Jaket/ Sweater/ Hoodie ini juga multifungsi, ketiga item tersebut juga tetap dapat digunakan ketika musim kemarau hanya untuk melengkapi outfit. Meskipun terkesan sepele, namun ketiga item ini sangat membantu untuk menghangatkan tubuh ketika suhu dingin melanda.

  1. Ban Motor yang Kuat Bagi yang Sering Berpergian

Jangan menganggap sepele perihal ban sepeda motor karena tidak sedikit orang yang mengalami kecelakaan karena ban motor yang licin. Salah satu ban motor yang direkomendasikan adalah ban FDR.

Ban motor ini memiliki tingkat kestabilan yang tinggi dan telah dilengkapi dengan coumpund technology sehingga memiliki daya cengkram yang tinggi.

Itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika musim hujan datang, semoga artikel ini bermanfaat.