May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

6 Film Kolosal Terbaik yang Wajib di Tonton

3 min read

Urutan Menonton Film The Lord of the Rings & Alur Cerita Triloginya

Film dengan genre kolosal adalah film yang sangat menarik, karena didalamnya banyak aksi. Pembuatan film kolosal ini akan selalu melibatkan banyak pemain dan akan menguras dana saat memproduksi filmnya. Jadi tidak heran jika jika film kolosal ini sering mengangkat tema peperangan atau menceritakan sebuah kerajaan. Latar film ini biasanya juga masa lampau karena di adaptasi dari kisah sejarah. Yuk kita simak beberapa film kolosal terbaik yang bisa Anda tonton!

  • The Lord of The Rings Trilogy

Film yang pertama ada The Lord of The Rings, film yang satu ini merupakan film trilogi fantasi kolosal yang ceritanya diadaptasi dari sebuah novel hasil karya dari J. R. R. Tolkien. Filmnya ini dirilis 3 tahun berturut- turut yaitu 2001, 2002, dan 2003. Setelah film ini di rilis, film ini mendapatkan banyak penghargaan. Secara umum film yang satu ini menceritakan mengenai peperangan dari golongan hitam dan golongan putih yang ada di dunia. Film yang satu ini sangat menarik untuk di tonton.

  • Gladiator

Film yang satu ini di bintangi oleh Russel Crowe, film yang satu ini memiliki latar belakang kekaisaran romawi. Film gladiator ini menceritakan seorang gladiator yang telah di fitnah oleh rajanya sendiri. Maka dari itu sang jendral pun ingin membalaskan dendam kepada rajanya ini. film ini mendapatkan rating yang sangat tinggi karena berhasil menampilkan visual yang sangat memukau.

  • Braveheart

Film yang selanjutnya ada Braveheart, film yang satu ini diambil dari kisah sejarah yang asli. Filmnya ini menceritakan mengenao perlawanan Skotlandia kepada Inggris di abad ke 13. Filmnya ini dibintangi oleh Mel Gibson yang memerankan seorang ksatria Skotlandia yang bernama William Wallace yang melakukan sebuah perlawanan kepada negara inggris. Wallace ini melihat seluruh anggota keluarganya dibunuh oleh pasukan dari inggris, karena kejadia ini kemudian Wallace membentuk sebuah perlawanan untuk pemerintah inggris.

  • Ben-Hur

Film ini adalah sebuah remake dari film yang awalnya di rilis di tahun 1959, film yang satu ini diadaptasi dalam sebuah novel yang judulnya “Ben-Hur: A Tale of the Christ” buku ini dulu dikatakan sebagai buku mengenai Kristen yang paling berpengaruh di abad ke 19. Film ini menceritakan mengenai seorang bangsawan yaduhi yang keluarganya ini di tuduh kemudian di hukum karena percobaan pembunuhan terhadap seorang gubernur Romawi. Karena hal ini maka Ben-Hur ini di perbudak, kemudian dia merasa dendam dan mencoba untuk membalaskan dendamnya tersebut.

  • Pirates of The Caribbean Series

Film yang selanjutnya ada Pirates of The Caribbean Series, film ini sangat populer dan terkenal karena ada sebuah sosok yang cukup iconic yaitu bajak laut yang bernama Jack Sparrow. Karena peranya Jack Sparrow juga di nobatkan jadi tokoh film yang sangat iconic sepanjang masa. Hal ini juga tidak terlepas dari keterampilan Johnny Depp dalam memerankan sosok Jack Sparrow. Film ini menceritakan mengenai petualangan dari seorang bajak laut yang mengarungi lautan.

  • The Hobbit Trilogy

Film kolosal terakhir ada “The Hobbit” film yag satu ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh J. R. R. Tolkien. Film yang satu ini memiliki hubungan dengan “Lord of the Rings”  karena latar tempatnya yang sama. tapi untuk waktu yang diambilnya berbeda dan film “Lord of the Rings”  lebih awal. Dari jalan cerita, film ini juga berbeda walaupun didalamnya cukup banyak karakter yang sana, yang membedakannya film yang satu ini lebih focus pada perjalanan dari hobbit.