7 Inspirasi Nama Anak Kembar Laki-Laki

            Selama masa kehamilan biasanya akan dilakukan pemeriksaan kandungan dan keadaan anak yang ada di dalamnya. Alat pemeriksaan semakin hari semakin canggih. Dari alat tersebut juga dapat diketahui jika sang Ibu mengandung dua anak sekaligus. Fenomena ini akan melahirkan bayi kembar. Bayi yang lahir secara kembar identik biasanya memiliki gender yang sama. Tugas orang tua setelah mengetahui bayi yang dikandungnya adalah kembar tentu harus menyiapkan dua nama sekaligus. Nama untuk anak kembar bisa saja diawali dengan huruf yang sama, penyebutan yang hampir mirip atau memiliki makna yang saling terkait. Jika bayi kembar yang dilahirkan bergender laki-laki, beberapa nama bayi laki laki di bawah ini dapat menjadi pilihan dalam memberikan nama.

1. Abisatya dan Abiwara

            Anak yang lahir ke dunia selau diharapkan kelak dapat memiliki sifat yang baik. Anak yang pandai selalu didambakan oleh orang tua dan sifat jujur merupakan sesuatu yang mahal untuk dimiliki setiap anak. Berdasarkan hal tersebut, Abisatya dan Abiwara dapat menjadi pilihan untuk anak kembar laki-laki. Kedua nama itu diambil dari bahasa Jawa. Abisatya bermakna orang yang jujur dan Abiwara bermakna orang pandai dan terdidik. Kedua nama ini memiliki penyebutan nama yang sama di awalnya sehingga bisa digunakan untuk anak kembar.

2. Zidan dan Yazid

            Dalam bahasa Arab, Zidan berasal dari kata Zaydan yang bermakna terus tumbuh. Kemajuan adalah arti kata lainnya yang telah dianggap banyak orang. Berasal dari asal bahasa yang sama, yazid juga memiliki makna yang sama yaitu pertumbuhan. Zidan dan Yazid merupakan perpaduan nama yang pas untuk disematkan kepada anak kembar laki-laki dengan harapan kedua anak ini selalu tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang memiliki pribadi yang baik.

3. Fadhil dan Fadlan

            Jika ingin memberikan nama anak dengan awalan huruf “F”, Fadhil dapat menjadi pilihan yang tepat. Banyak sekali makna positif yang terkandung di dalamnya yaitu sopan, santun, terpuji, murah hati, rahmat, berbudi luhur, atau adil. Makna tersebut diambil dari bahasa Arab. Jika digunakan untuk anak kembar, variasi nama Fadhil, yaitu Fadlan dapat diberikan pada adik kembarnya.

4. Baskara dan Baswara

            Setiap anak diharapkan memiliki masa depan yang cerah. Penggunaan nama yang bermakna sebuah penerangan bisa menjadi pilihan berdasarkan harapan tersebut. Di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) terdapat satu kata yaitu “Baskara” yang berarti matahari. Arti lainnya juga diambil oleh bahasa Sanskerta yaitu bersinar atau dewa surya. Baskara dapat disematkan untuk anak laki-laki. Berasal dari asal bahasa yang sama yaitu Sanskerta, Baswara memiliki arti berkilau, atau bercahaya. Kedua ini akan sangat pas diberikan kepada anak kembar bergender laki-laki.

5. Ghani dan Ghazi

            Dalam bahasa Arab, Ghani memiliki makna maha kaya dan terdapat dalam asmaul husna dengan menggunakan “ghaniy”. Harapan orang tua untuk sang anak tentu ingin agar sang anak menjadi kaya. Dalam hal ini, kaya yang dimaksud bukan hanya kaya secara materi dan harta, tetapi juga kaya hati yang merujuk kepada taat beragama dan cerdas dalam berpikir. Ghani dapat diberikan kepada anak laki-laki. Jika memiliki kembaran, Ghazi merupakan perpaduan nama yang tepat karena sama-sama diawali dengan “Gha”. Ghazi itu sendiri memiliki makna pejuang dan prajurit di medan perang yang diambil dari bahasa Arab.