May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Bantuan Dengan Penulisan Lirik

2 min read

Jika Anda mencari bantuan dengan penulisan lirik, Anda mungkin seorang pemula yang tidak yakin tentang cara menulis atau seseorang yang mencoba menyimpang dari cara penulisan saat ini. Either way, Anda percaya kata-kata yang kuat diperlukan untuk memuji musik yang bagus dan Anda mencari bantuan serius dengan penulisan lirik.

Namun, sebuah lagu sangat mirip dengan menceritakan sebuah cerita. Pertama, berkenalanlah dengan pendengar dengan membicarakan sesuatu yang sama-sama Anda berdua miliki. Anda dapat menggunakan intro yang sudah dikenal untuk mencapai ini. Selanjutnya, perkenalkan dia dengan salah satu ide Anda. Secara perlahan uraikan dan jelaskan hal-hal dengan caranya menggunakan ayat-ayat atau refrein sehingga dia dapat menghubungkannya dan mengalaminya dalam imajinasinya.

Biarkan perjalanan mengambil langkah perlahan tapi pasti dan setelah Anda siap, buat poin Anda menggunakan paduan suara yang berulang. Perhatikan bahwa karena chorus dan syair biasanya berlawanan dalam hal ritme, melodi dan harmoni, mereka akan membantu penulisan lirik dan menekankan poin Anda.

Tidak seperti librettist yang menulis opera, Anda tidak harus mengikuti format penulisan lirik tertentu untuk sebuah lagu. Jadi, manfaatkan kebebasan ini secara maksimal dan bereksperimenlah dengan berbagai gaya dan teknik penulisan lirik. Saat dan download lagu ketika ide mengalir, tuliskan di atas kertas. Saat potongan-potongan teka-teki mulai menyatu, tulis ulang agar sesuai dengan batasan musik Anda. Jika Anda tidak puas dengan efek akhirnya, tulis ulang dan tulis ulang liriknya sampai Anda benar-benar puas. Jika perlu, dapatkan bantuan untuk menulis lirik dengan mendengarkan beberapa lagu yang ditulis dengan baik.

Selalu berimprovisasi dan gunakan idiom, metafora dan kata-kata yang populer dalam istilah saat ini. Ini akan membantu penulisan lirik dan mendapatkan perhatian yang diperlukan pada awalnya. Anda juga dapat mencoba menjadi halus dan menambahkan pesan tersembunyi dalam lirik yang ditemukan saat dibaca mundur. Teknik ini, yang disebut ‘Backmasking’, telah menarik banyak perhatian di masa lalu. Dipopulerkan oleh Beatles, teknik ini cukup kontroversial karena diduga digunakan oleh beberapa artis untuk menyembunyikan pesan setan. Semoga ini bisa membantu.