May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Cara Tepat Melakukan Wisata Bali Dengan Budget Murah

2 min read

Sebagian orang beranggapan bahwa wisata di Bali adalah liburan yang akan menghabiskan banyak uang. Padahal, jika Anda jeli, Anda bisa berlibur ke Bali dengan biaya murah. Apa triknya?

Dari berbagai aspek, seperti makanan di hotel dan akomodasi di Bali, terkesan mahal. Namun nyatanya, ada beberapa pilihan cara berhemat saat liburan di Bali.

1. Tidak diperbolehkan datang pada saat musim liburan.

Datang ke Bali saat musim liburan sangat menyenangkan bagi Anda yang menyukai keramaian. Namun dibalik itu semua, perlu diketahui bahwa tiket pesawat untuk liburan di Bali menjadi lebih mahal saat musim liburan dan akhir pekan. Apalagi biaya akomodasi dan makanan pendampingnya mahal.

Untuk menghemat pengeluaran saat berwisata ke Bali, maka putuskan untuk mengunjunginya selama beberapa hari kerja. Karena biasanya di hari biasa biaya menginap lebih murah lagi, dan Anda bisa memesan tiket penerbangan malam untuk mendapatkan harga penerbangan yang lebih murah.

2. Pilih akomodasi yang murah

Ada beberapa destinasi liburan di Bali yang wajib Anda kunjungi. Yang ingin menginap beberapa hari, jadi pastikan mencari penginapan dengan harga terjangkau, dan lokasi tetap penting dekat dengan berbagai tempat rekreasi. Anda bisa memilih hostel sederhana dengan harga sewa per kamar mulai dari 100 hingga beberapa ribu.

Meski biaya menginapnya juga sangat murah, Anda bisa mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat tidur, kamar mandi dan kipas angin. Anda tidak perlu menghabiskan malam yang mewah untuk pergi ke Bali dan melihat-lihat beberapa tempat wisatanya.

3. Sewa sepeda motor

Di Bali, Anda pasti membutuhkan transportasi. Jika anggaran Anda terbatas, sebaiknya sewa sepeda motor saja daripada naik taksi online. Untuk menuju ke beberapa destinasi liburan, meski belum tahu tempatnya, bisa mengandalkan Google Maps.

Menyewa sepeda motor dapat menghemat uang Anda, terutama jika Anda berada di Bali selama beberapa hari.

4. Makan di warung rumah

Untuk makan di Bali, Anda harus berhati-hati karena rata-rata restoran menawarkan harga yang cukup mahal. Anda bisa memilih warung sederhana seperti makanan rumahan, misalnya di pinggir pantai.

Beberapa rumah warung ini menjadi tujuan populer bagi para backpacker. Argumennya jelas karena minuman dan makanan lebih murah di toko daripada di restoran.

5. Membeli oleh-oleh di pasar murah

Pasar Sukawati adalah tujuan Anda untuk membeli oleh-oleh untuk beberapa orang di rumah. Di pasar ini, Anda dapat menemukan barang-barang unik dengan harga yang jauh lebih murah.

Sebaiknya hindari membeli berbagai oleh-oleh di pinggir jalan, karena harga di sini lebih mahal daripada di pasar seni. Selain Pasar Seni Sukawati, Anda juga bisa mengunjungi Pasar Kumbasari dan Pasar Seni Tanah Lot.

Nah, sekarang Anda mungkin sudah mengetahui berbagai panduan liburan ke Bali dengan biaya hemat. Namun jika anda memiliki budget yang besar, tidak ada salahnya memilih paket wisata saat berwisata ke Bali. Menggunakan paket wisata menghemat waktu bagi yang tidak berlibur. Anda bisa menggunakan jasa Bali Travels untuk paket wisata ke berbagai tempat rekreasi.

Selain itu, layanan ini menyediakan tempat sewa mobil untuk pergerakan Anda di Bali bersama keluarga. Akomodasi yang nyaman juga disiapkan bagi Anda yang ingin bermalam di Bali. Untuk pemesanan paket tour, rental mobil dan jasa bisa langsung ke website https://www.thebalitravels.com.