January 28, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Inilah Kelebihan Berbelanja Online Menggunakan BCA OneKlik

3 min read

Untuk belanja berbagai barang yang kita butuhkan, kini sudah semakin mudah dengan memanfaatkan teknologi. Cukup dengan menggunakan smartphone saja, kita sudah bisa berbelanja online berbagai produk atau jasa yang diperlukan dengan cepat, mudah, dan praktis. Untuk belanja secara online, biasanya metode pembayarannya cukup mudah, mulai dari transfer bank, kartu kredit, COD, e-wallet, direct debit, QR Code, dan masih banyak lagi. Khusus untuk nasabah bank BCA, bisa juga melakukan pembayaran online dengan layanan BCA OneKlik.

Layanan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi para nasabah bank BCA. BCA OneKlik merupakan fasilitas pembayaran dari Bank Central Asia yang mempermudah nasabah bertransaksi untuk berbagai kebutuhan lewat merchant BCA secara online, cukup dengan melalui satu aplikasi saja. OneKlik BCA ini bisa Anda gunakan pada situs atau aplikasi merchant yang sudah bekerja sama dengan BCA.

Untuk proses pembayaran dengan OneKlik BCA, nasabah bisa menggunakan akun atau user ID yang dimiliki merchant. Misalnya nasabah berbelanja dan checkout dari salah satu marketplace, maka akan mendapatkan semacam kode virtual account BCA yang bisa dibayarkan melalui aplikasi OneKlik BCA. Jadi cukup simpel untuk cara penggunaannya. Adapun merchant yang sudah mendukung pembayaran dengan OneKlik BCA cukup banyak, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Dana, Gopay, OVO, Tiket.com, Blibli.com, Jakmall, Lazada, Elevenia, OVO, Bayarind, Tiketux, dan Payfazz Agen.

Menggunakan layanan pembayaran OneKlik BCA menawarkan beberapa kelebihan berikut ini, yaitu:

1. Praktis.

Dengan cara pembayaran yang diterapkan oleh OneKlik BCA, maka kegiatan berbelanja online menjadi lebih praktis. Anda tidak perlu lagi transfer dana atau top-up dana untuk melakukan pembayaran online. Cukup gunakan fasilitas pembayaran dari BCA ini, maka Anda sudah bisa bertransaksi dengan satu klik saja.

2. Sudah bekerjasama dengan banyak merchant.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, OneKlik BCA sudah menggandeng banyak merchant yang mendukung layanan pembayarannya ini. Tidak hanya dengan e-commerce saja, namun juga pada transportasi umum. Sehingga bisa dikatakan jika OneKlik BCA sudah membantu masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan, seperti berbelanja online, membayar tagihan, pembayaran untuk saldo transportasi umum, dll.

3. Aman.

Penggunaan OneKlik BCA dinilai aman, karena adanya fitur limit belanja. Sehingga sangat membantu untuk mengerem pembelanjaan Anda. Anda bisa mengatur batas limit yang dikehendaki pada salah satu merchant. Jika transaksi yang dilakukan di suatu merchant sudah mencapai limit, maka secara otomatis transaksi tidak bisa dilakukan. Dan untuk layanan dari BCA, tentunya sudah tidak perlu diragukan kualitasnya lagi. Sehingga Anda bisa merasakan tenang saat melakukan transaksi digital dengan menggunakan OneKlik BCA.

Untuk bisa menggunakan layanan OneKlik BCA, pastikan Anda memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Anda haruslah nasabah BCA, memiliki layanan BCA mobile, dan memiliki nomor handphone yang valid. Untuk cara registrasinya sendiri, pertama-tama pengguna harus masuk terlebih dahulu ke halaman pembayaran merchant yang sudah bekerjasama dengan BCA, contohnya Shoppe. Nantinya ada dua pilihan cara registrasinya, yaitu dengan kode OTP dan Push Notification BCA. Anda bisa memilih salah satu yang dirasa nyaman. Ikuti petunjuk pembayarannya hingga selesai.

Itu tadi sedikit informasi mengenai BCA OneKlik, berikut dengan beberapa kemudahannya. Bagi Anda yang suka berbelanja online atau sering menggunakan transportasi online, maka layanan OneKlik BCA terbilang sangatlah worth it untuk dimiliki. Karena selain praktis penggunaannya, juga sudah mendukung banyak merchant dan terjamin keamanannya. Sehingga bertranskasi digital terasa semakin mudah.