May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Rekomendasi Interior Design Kamar Anak yang Bikin Betah di Kamar!

1 min read

Interior design kamar anak di era sekarang terbilang cukup mudah. Ada banyak sekali referensi yang bisa dipilih, baik untuk kamar anak laki-laki atau pun untuk kamar anak perempuan.

Referensi Interior Design Kamar Anak

Membuat interior design untuk anak yang menarik bisa membuatnya betah di kamar. Selain itu, aktivitas tidur pun akan terasa lebih menyenangkan bagi anak-anak. Berikut beberapa referensi yang bisa dicoba dengan mudah.

1.      Interior Design Kamar dengan Tema Bajak Laut

Baik anak laki-laki atau perempuan, keduanya mungkin menyukai tema bajak laut. Nah, kamu bisa mencoba menerapkannya dengan mudah. Misalnya dengan menata kamar dengan menggunakan warna biru, merah, dan hitam yang menjadi dominasi tema bajak laut. Selain itu, bisa juga dengan membuat ranjang tidur yang berbentuk kapal.

2.      Menggunakan Konsep Mezanine

Konsep satu ini akan lebih cocok jika diterapkan pada anak perempuan. Desain ini akan membuat kamar terasa lebih ceria. Apalagi ditambah dengan tempat duduk gantung yang akan membuatnya semakin senang. Keuntungan menggunakan konsep ini bisa menjadi pemisah antara area tidur dengan tempat bersantai.

3.      Desain Kamar dengan Mobil Balap

Apakah anak kamu menyukai mobil balap? Jika iya, interior design dengan tema tersebut pada kamar anak bisa menjadi solusi, lho. Caranya dengan menggunakan ranjang tidur dengan bentuk mobil-mobilan. Sementara untuk bagian langit kamar bisa dicat sehingga terlihat seperti arena balap sungguhan.