May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Keuntungan dari Kemasan Fleksibel

2 min read

Kemasan plastik fleksibel telah menjadi inovasi paling dinamis di bidang pengemasan. Keuntungan dari kemasan plastik sangat banyak. Baik itu membentuknya menjadi berbagai bentuk atau menjaga rasa dan keamanan makanan atau aspek logistik, semuanya tercakup dalam kemasan fleksibel.

Kemasan fleksibel menurut definisi terbuat dari bahan fleksibel yang dapat dikemas, disegel dan dapat mempertahankan kesegaran isinya. Beberapa keuntungan dari bentuk kemasan ini adalah:

-Ramah lingkungan

Fakta bahwa lebih sedikit bahan yang digunakan untuk membuat kemasan fleksibel secara instan membuatnya ramah lingkungan. Penciptaan lebih sedikit pemborosan dan lebih sedikit material di TPA menjadikannya pilihan ideal untuk pengemasan kemasan makanan ringan komoditas. Selain itu, lebih sedikit air dan energi yang digunakan untuk proses manufaktur dan karena berat produk lebih sedikit, ini berarti biaya transportasi yang lebih rendah dan konsumsi energi yang lebih sedikit.

-Keamanan makanan

Kemasan fleksibel memastikan keamanan makanan dan umur simpan yang lama. Perlindungan dari kontaminasi dan kerusakan selama masa simpannya juga merupakan bagian integral dari kemasan fleksibel yang baik. Itu juga harus informatif tentang nutrisi dan bahan-bahan dan detail lainnya sesuai dengan peraturan pelabelan dan pengemasan.

-Nyaman

Dalam hal kemasan makanan, kemasan fleksibel dapat dipanaskan, dibekukan, disegel kembali dan dapat dicetak dengan mudah, sehingga menjadikannya produk yang paling diinginkan di segmen kemasan FMCG. Mereka ringan dan lebih mudah dibawa kemana-mana oleh konsumen sehingga memberikan keunggulan material dibandingkan jenis bahan kemasan lainnya.

-Daya tahan

Inilah manfaat utama yang menjadikan kemasan fleksibel sebagai pilihan pertama untuk kemasan makanan. Jika disimpan/disimpan dalam kondisi yang tepat, paket dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama. Ini juga berarti bahwa produk tersebut dapat digunakan Jasa Cetak Kemasan dan digunakan kembali beberapa kali. Sealability yang mudah membuat makanan tetap segar untuk waktu yang lama. Kemasan fleksibel juga memiliki keunggulan tidak mudah pecah. Mereka mungkin bengkok atau berubah bentuk dalam situasi tertentu tetapi mereka tidak akan mudah pecah.

-Sifat dinamis

Plastik dapat dengan mudah dirancang menjadi berbagai bentuk dan ukuran. Seseorang dapat dengan mudah mengidentifikasi produk yang ada di rak hanya dengan melihat bentuk atau ukuran kemasannya.

-Keunggulan kompetitif

Ketika desain produk secara khusus disesuaikan dengan produk, industri dan target pelanggan, daya tarik produk meningkat. Alhasil, kemasan semacam ini juga bisa menjadi taktik persuasi bagi konsumen untuk mencoba produknya melalui warna dan desain yang menarik.