May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Rekomendasi Jam Tangan Automatic Terbaik untuk Anda

2 min read

Jam tangan automatic atau otomatis ternyata masih memiliki tingkat popularitas yang cukup tinggi. Meskipun jam tangan dengan tenaga baterai (quartz) masih lebih mendominasi.

Jam tangan automatic adalah jam tangan yang tidak dibekali dengan perangkat elektronik. Seluruh komponen penggerak jam tangan tersebut ditenagai oleh mainspring alias pir dan mesin mekanik. Cara kerja ini membuat jam tangan automatic membutuhkan perawatan yang lebih rumit, seperti perlu diservis setiap 3-5 tahun sekali, tidak boleh dekat dengan magnet, tidak boleh terkena goncangan yang keras. Namun jam tangan automatic ini, sampai sekarang masih mempunyai penggemar yang banyak. Kini, jam tangan automatic diburu bukan hanya sekedar sebagai penunjuk waktu saja, tetapi lebih sebagai jam tangan mewah dengan craftsmanship tinggi.

Jika Anda pecinta jam automatic terbaik, berikut rekomendasi jam tangan automatic yang bisa Anda jadikan pertimbangan.

1. Seiko

Seiko bisa dikatakan memiliki kualitas jam tangan automatic terbaik di kelasnya. Maka tak heran bila Seiko terus menjadi buruan dari para pecinta jam tangan automatic. Jam automatic Seiko mempunyai ciri khas tersendiri. Seiko Prospex SPB 103J1, misalnya, memadukan automatic movement Cal. 6R35 yangandal serta nemapilkan figur menyerupai Rolex Submariner Hulk.

2. Spinnaker

Jam tangan automatic Spinnaker juga menjadi salah satu yang popular. Beberapa seri automatic yang sering diburu adalah Spinnaker Vintage Bradner, Spinnaker Hull, dan Spinnaker Vintage Dumas. Ketiganya memiliki keunggulan serupa, yakni fitur diving, Japanese automatic movement, dan harga yang terbilang cukup terjangkau untuk jam tangan automatic yaitu sekitar 2 juta rupiah.

3. Orient

Orient menjadi merk jam tangan automatic lainnya yang cukup populer, melalui seri Orient Star. Orient Star dinilai memiliki sisi craftsmanship tinggi dengan detailnya yang terlihat megah, seperti Orient Star RE-HH0003S yang didesain open heart dial, yang mana sebagian dial terbuka dan memperlihatkan bagian mesin jam tangan.

4. Fossil

Salah satu keunggulan jam tangan automatic Fossil adalah pada desainnya yang tampak sophisticated dengan harga yang cukup terjangkau. Misalnya Fossil ME 3200, dibekali skeleton dial yang tampak detail dan megah namun dipasarkan dengan harga sekitar 2 juta rupiah.

5. Thomas Earnshaw

Salah satu model terpopuler dari merk ini adalah Thomas Earnshaw ES-8096-04 Westminster. Walaupun hanya dibanderol dengan harga 2 jutaan rupiah saja, jam tangan ini merepresentasikan the art of watchmaking dengan tampilan skeleton dial yang cantik.

Itulah beberapa rekomendasi jam tangan automatic  yang dapat Anda jadikan pilihan. Dapatkan jam tangan automatic terbaik hanya di The Chronoluxe, marketplace terpercaya yang menyediakan jam tangan kualitas terbaik dan dijamin keasliannya.