January 28, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Relaksasi di Ubud, Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Ini!

4 min read

Sudah puas dengan semaraknya laut Bali? Sekarang saatnya kamu menikmati hamparan hijau dan ketenangan alam yang ditawarkan oleh Ubud, guys. Sebuah kota kecil yang terletak di daerah Gianyar kini telah menduduki peringkat ke-4 dalam daftar kota wisata terbaik di dunia, lho. Artinya, pengalaman wisata yang diberikan oleh Ubud tidak perlu diragukan lagi.

Mulai dari hamparan sawah yang sangat indah, hingga hutan-hutannya yang misterius, kita akan merasakan kentalnya tradisi budaya masyarakatnya dalam setiap sudut kota Ubud. Di kota ini, kamu bisa menyegarkan jiwa mapun raga, terutama dengan pelayanan dari beberapa tempat spa terbaik yang akan membebaskan tubuh dari tekanan pikiran, masalah, dan tanggung jawab dalam rutinitas keseharianmu.

Bagi kamu yang ingin berlibur dengan harga terjangkau, tidak perlu khawatir, karena ada ragam pilihan villa murah di Ubud yang bisa bantu kamu maksimalkan budget liburanmu ke dalam pengalaman lainnya. Seperti 5 rekomendasi tempat yang perlu kamu kunjungi di Ubud ini. Yuk, langsung lihat semua keseruan di masing-masing tempat rekreasinya!

1. The Sacred Monkey Forest Sanctuary

Suaka alam keramat ini didirikan dengan tujuan untuk melestarikan alam di sekitarnya sesuai dengan konsep Tri Hita Karana, salah satu filosofi dalam ajaran Hindu. Kini, suaka alam tersebut dijadikan sebagai salah satu daya tarik turis dalam dan luar negeri untuk memberikan nuansa damai dan harmoni bagi para pengunjungnya.

Dalam suaka alam ini, terdapat konservasi bagi tanaman langka dan tanaman lainnya yang digunakan untuk keperluan ritual. Suaka alam ini juga dijadikan sebagai laboratorium alam untuk edukasi institusional.

The Sacred Monkey Forest Sanctuary atau Monkey Forest Ubud ini juga memiliki 3 kuil yang didirikan di abad ke-14. Kemudian, kamu bisa menemukan Monyet Ekor Panjang Bali yang terkenal menggemaskan. Kamu boleh berinteraksi dengan mereka, tapi harus mengikuti regulasi yang sudah ditetapkan oleh pihak pengelola, ya!

2. Gunung Kawi Tampaksiring

Meskipun namanya Gunung, tapi Gunung Kawi bukanlah nama sebuah Gunung, guys! Tapi sebuah cagar budaya arkeologi peninggalan zaman purbakala. Di antara area persawahan sengkedan, ditemukan 10 candi yang dipahat pada dinding batu pasir! Ke sepuluh candi itu berada dalam lengkungan yang diduga dibuat untuk melindungi candi dari erosi yang dapat merusaknya.

Kesepuluh candi ini tersebar ke dalam beberapa lokasi, dan diperkirakan dibangun pada masa Raja Udayana. Menurut para arkeolog, kemungkinan candi-candi ini dibangun sebagai tempat pemujaan arwah Raja Udayana beserta seluruh keluarganya. Benar-benar tempat yang penuh dengan sejarah ya, guys.

3. Ubud Swing

Sudah pernah melihat foto seseorang berayun tinggi ke langit di tengah hamparan sawah yang terlihat jauh di depannya? Kemungkinan besar foto yang kamu lihat itu diambil di Ubud, guys! Yup! Untuk kamu yang ingin memiliki foto serupa, Ubud memiliki beberapa pemilik usaha yang menyediakan jasa Ubud Swing. Tak hanya ayunan biasa, ada juga ayunan pasangan, bahkan kasur santai yang bisa berayun dengan serupa.

Beberapa tempat wisata Ubud Swing ini juga menawarkan paket aktivitas beragam yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Mulai dari paket dengan aktivitas mengunjungi air terjun, rafting, makan siang, hingga jasa antar jemput menuju lokasi. Pilih yang paling sesuai dengan selera liburanmu, yuk!

4. White Water Rafting di Sungai Ayung

Sungai Ayung adalah sungai yang terkenal dengan rekreasi arung jeramnya di Ubud. Arus sungai ini tidak terlalu deras jadi para peserta harus berusaha ekstra mendayung agar perahunya terus melaju ke dalam petualangan rafting yang memacu adrenalin! Terdapat beberapa penyedia jasa untuk rafting di Sungai Ayung.

Biasanya, harga rafting yang ditawarkan sudah lengkap dengan fasilitas lainnya, dan masing-masing penyedia jasa akan berlomba lomba memberikan pelayanan terbaik. Mulai dari makan siang, kebersihan tempat istirahat, hingga asuransi. Kompetisi sehat ini membuat kita jadi bisa memilih penyedia jasa dengan penawaran yang paling sesuai dengan keinginan kita. SERU!!

5. Bali Safari Park and Marine Park

Bali Safari menjaga lebih dari 120 spesies hewan di dalamnya, termasuk hewan langka dan hewan yang terancam punah seperti Komodo, Orangutan dan Burung Jalak Bali. Di sini, kamu bisa berinteraksi lebih dekat dengan para hewan, tentu saja dengan protokol pengamanan dan kesehatan ketat oleh para petugasnya.

Untuk pengalaman yang semakin berkesan, Bali Safari menyediakan berbagai pilihan aktivitas seru dan menegangkan! Seperti di antara berkeliling safari dengan menumpang pada para Gajah, paket petualangan personal dengan paket penyewaan mobil Jeep, Night Safari untuk kamu yang punya keberanian lebih melihat para hewan buas lebih dekat dari dalam mobil berkerangkeng tertutup. Tentu saja kamu yang berada dalam kerangkengnya, ya!

Ingin menghabiskan malam di dalam kawasan Bali Safari? Bisa. Mara River Safari Lodge siap menjamu kamu ke dalam petualangan safari yang sebenarnya! Paginya, kamu juga bisa sarapan bersama Singa. Iya, Singa. Berani?

Indah sekali kan, kota mungil yang hangat penuh pesona ini? Dari kelima rekomendasi yang kami miliki, mana tempat yang paling menarik perhatianmu? Apakah hutan yang dipenuhi oleh para monyet yang imut? Atau rafting penuh Adrenaline di sungai Ayung?

Yang manapun pilihanmu, pastikan kamu dapat akomodasi paling nyaman agar dapat beristirahat dengan baik setelah seharian menikmati Ubud. Mulai dari penginapan paling fancy, sampai villa murah yang cozy, semua bisa kamu sesuaikan dengan budget liburanmu.