May 19, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Sering Terkena Denda Akibat Lupa Bayar Tagihan Bulanan? Gunakan Layanan Autopay BCA Saja!

3 min read

Kegiatan rutin setiap hari mulai dari pekerjaan rumah, kantor, mengurus keluarga dan lainnya sudah cukup melelahkan bagi para ibu. Tidak heran jika sering kali ada hal-hal yang ternyata lupa belum dikerjakan, seperti melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Mulai dari listrik, telephone, wifi, air ataupun yang lainnya. Bahkan karena hal itu tidak sedikit uang yang akhirnya harus hilang untuk membayar denda yang diwajibkan. Bagi Anda yang memiliki masalah tersebut, autopay BCA bisa menjadi solusi terbaiknya.

BCA merupakan bank swasta terbesar yang sudah berhasil menarik perhatian masyarakat dengan berbagai produk dan layanan terbaiknya. Tentu hal itu bukan tanpa alasan, berbagai kemudahan dan kepraktisan bisa didapatkan sebagai nasabah. Tidak heran jika sampai dengan saat ini bank BCA masih eksis menjadi salah satu bank pilihan banyak orang. Mulai dari produk tabungan, pinjaman sampai dengan berbagai layanan penunjang lainnya. Apakah Anda salah satu nasabah yang sudah merasakan pelayanan terbaik dari BCA?

Dari sekian banyak layanan kemudahan yang diberikan, autopay dari BCA cukup menarik perhatian masyarakat. Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu jika layanan tersebut memberikan kepraktisan setiap orang untuk melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan rutin dengan otomatis. Jadi cara kerja autopay sendiri itu akan mendebitkan kartu kredit BCA yang Anda miliki kemudian langsung membayarkan tagihan secara rutin sesuai dengan jadwal. Sederhananya, Anda sudah tidak perlu lagi mengingat apa saja yang perlu dibayar, tanggal berapa pembayaran sampai dengan kapan terakhir bisa melakukan pembayaran.

Keuntungannya tentu sudah jelas, dimana Anda akan lebih fokus untuk melakukan kegiatan setiap harinya tanpa harus mengingat berbagai pembayaran tagihan. Menariknya lagi, Anda bisa manfaatkan keuntungan adanya autopay tersebut untuk melakukan berbagai pembayaran seperti tagihan listrik, telephone, air, BPJS, wifi ataupun kebutuhan lainnya. Dengan autopay BCA Anda sudah otomatis tidak perlu mengingat tanggalnya dan terhindar dari pembayaran denda akibat keterlambatan bayar karena lupa tanggal. Selain itu juga, Anda tidak perlu melakukan antrian panjang di ATM BCA untuk sekedar bayar tagihan bulanan.

Bagaimana, melihat sedikit ulasan diatas bisa dikatakan autopay cukup praktis bukan? Untuk bisa menikmati layanan ini tentu Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Tidak perlu kerepotan ke bank atau ATM. Karena pendaftaran bisa langsung dilakukan secara online dengan tahapan sebagai berikut ini:

  1. Buka langsung situs BCA melalui internet, setelah itu akan muncul halaman pertama website BCA.
  2. Setelah itu langsung scroll saja sampai dengan menemukan “fitur kartu kredit BCA”. Setelah menemukan langsung pilih menu autopay, secara otomatis layar akan menampilkan halaman informasi mengenai layanan tersebut.
  3. Jika sudah mengerti dan memahami informasi saatnya untuk klik menu “daftar autopay” pada bagian atas halaman.
  4. Perlu melakukan pengisian formulir seperti data diri, email sampai dengan nomor telephone. Jangan lupa untuk memasukkan nomor kredit BCA dan terakhir Anda bisa sebutkan nilai pembayaran tagihan kartu kredit.
  5. Langkah terakhir langsung submit, namun pastikan semuanya sudah terisi dengan benar.

Setiap kali ada pendaftaran, BCA akan melakukan pengiriman notifikasi melalui email atau pesan sesuai dengan nomor yang Anda tuliskan. Autopay BCA akan disetujui atau tidak pasti akan ada pemberitahuan, jadi Anda tidak perlu cemas. Perlu diketahui pula jika dalam pembayaran setiap tagihan tetap dikenakan biaya administrasi, namun masing-masing jenis tagihan memiliki biaya admin berbeda. Supaya lebih jelas berapa saja bisa langsung cek di website resmi BCA di https://www.bca.co.id/id/Individu/produk/Kartu-Kredit/AutopayBCA