January 28, 2022

pulpen mu

media tulis aktual

Tujuh Film Action Arnold Schwarzenegger Terbaik Sepanjang Masa

2 min read

Arnold Schwarzenegger lahir di Austria, 30 Juli 1947 adalah bintang action terkenal di Hollywood. Awal karirnya di ajang binaraga yang membuatnya menjadi Mr. Universe di umur 20tahun dan tujuh kali menjadi pemenang Mr. Olympia.

Tahun 1969 berakting perdana di film Hercules in New York dengan nama Arnold Strong. Tahun 1976 lewat film Stay Hungry, Arnold memperoleh Golden Globe di kategori New Male Star of the Year.

Beberapa film action Arnold Schwarzenegger terbaik :

  1. Conan the Barbarian

Rilis tahun : 1982

Conan merupakan karakter fiktif yang cukup terkenal. Dikisahkan Conan adalah seorang ksatria yang memiliki badan besar dengan pedang yang besar juga. Conan the Barbarian membuat Arnold menjadi terkenal. Sehingga tahun 1984 dibuat sekuelnya yaitu Conan the Destroyer.

  1. The Terminator Film Series

Rilis tahun : 1984 – 2019

Di film Terminator pertama, Arnold berperan sebagai tokoh Terminator yang antagonis. Terminator adalah robot masa depan yang dikirim untuk melenyapkan nyawa Sarah Connor (Linda Hamilton) yang diramalkan bakal mempunyai anak yang bisa memimpin manusia di perang melawan robot masa depan. Sedangkan untuk Terminator selanjutnya Arnold Schwarzenegger berperan sebagai tokoh protagonis.

  1. Commando

Rilis tahun : 1985

Setelah sukses lewat Terminator tahun 1984, Arnold kembali memperoleh peran sebagai karakter yang tangguh yang mampu mengalahkan semua orang yang menghalanginya. Di film Commando, Arnold mendapat peran sebagai John Matrix. John Matrix merupakan mantan anggota Delta Force yang berusaha membebaskan putrinya dimana putrinya diculik komplotan pemberontak. Kekuatan di film Commando adalah penggunaan semua jenis senjata berat yang dapat ditembakkan dengan tangan.

  1. The Running Man

Rilis tahun : 1987

Film ini adaptasi dari novel The Running Man karya Stephen King. Arnold berperan sebagai Ben Richard yang dianggap bersalah dan dibuat umpan bagi sebuah permainan berburu di dunia dystopia tahun 2017. Akting Arnold di film ini boleh dikatakan cukup baik dan pantas mendapatkan Kids Choice Award dalam kategori Favorite Movie Actor.

  1. Predator

Rilis tahun : 1987

Film ini bercerita tentang Major Alan “Dutch” Schaeffer dengan pasukan elitnya yang ditugaskan ke daerah di Amerika Tengah guna membereskan kelompok pemberontak. Tetapi ternyata mereka berhadapan dengan sesosok alien yang berniat memburu manusia di tengah hutan dan membunuhnya satu persatu.

  1. Total Recall

Rilis tahun : 1990

Film Total Recall adalah adaptasi dari film yang berjudul We Can Remember It for You Wholesale yang ditulis oleh Philip K.Dick. Film Total Recall termasuk film sci-fi terbaik. Di film ini Arnold berperan sebagai Douglas Quaid, pekerja bangunan yang kerap kali bermimpi tentang perjalanan ke Planet Mars. Juga tentang identitas dirinya yang tidak jelas. Film Total Recall di jamannya adalah salah satu film dengan biaya produksi termahal karena proses special-effect dan pembuatan set futuristik di tempat syuting.

  1. True Lies

Rilis tahun : 1994

Di film True Lies, peran Arnold sebagai Harry Taskes, sales komputer yang juga merangkap menjadi agen rahasia pemerintah. Istri dan keluarganya tidak mengetahui kehidupan ganda dari Harry Tasker, sampai istrinya terseret konflik terorisme yang ditangani oleh Harry Tasker.

Adegan akhir diatas jembatan merupakan adegan action yang sangat spektakuler. Hal ini yang membuat film True Lies masuk nominasi Best Visual Effect di Academy Awards.

Itulah tadi tujuh film action terbaik dari Arnold Schwarzenegger yang layak untuk ditonton.